Saturday 10 December 2016

Fun Banget Wisata di Go Fun Bojonegoro

Sugeng rawuh ing Go Fun Bojonegoro


"Go Fun apaan sih?" Kali pertama denger kalo bonus kumpul blogger Jatim 2016 di Bojonegoro itu dapet free pass untuk masuk Go Fun yang kebetulan hari itu (20 November 2016) lagi grand opening dengan bintang tamu penyanyi Indonesia yg lagi hits bingit Raisa. Kemudian kedatangan keduaku ke Go Fun saat jamuan makan malam Festival HAM (1 Desember 2016).

Go Fun itu semacam theme park yang berisi banyak wahana permainan. Predikat yang melekat saat ini Go Fun adalah theme park terbesar dan satu - satunya di Kabupaten Bojonegoro atau kalau mau disebut terbesar di wilayah Jawa Timur bagian barat sie juga tepat. 

Lokasi Go Fun sangat strategis dan mudah dijangkau, cuma beberapa langkah aja dari terminal Bojonegoro. Buka setiap hari mulai pukul 4 sore sampai 10 malam pada weekdays, dan pada weekend jam buka diperpanjang hingga jam 11 malam. Harga tiket masuk Go Fun  cukup terjangkau, hanya 20ribu/ orang ketika weekday, dan 25ribu/orang ketika weekend. Untuk naik wahananya akan dikenakan biaya tambahan lagi, namun relatif murah kok.

harga tiket terusan wahana permainan Go Fun
Jangan sampe lupa ya menyiapkan baterai handphone atau kamera serta penunjang nge-eksis lainnya. Rugi banget deh  kalau wahana - wahana seru dan lighting yang indah di seluruh area Go Fun ini kita lewatkan tanpa berfoto atau ber video. 

Gavin & Gita, maskot Go Fun yang berukuran sangat besar dengan pencahayaan yang ciamik menyambut pengunjung di gerbang utama. Maskot dan landmark Go Fun ini menjadi spot foto yang paling rame, sampe - sampe perlu antri loh untuk bisa berfoto disini. 

Gavin & Gita, maskot Go Fun


Setelah berfoto di beberapa spot diatas, kita harus membeli tiket kemudian antri pemeriksaan tiket masuk dan barang bawaan. Go Fun ini dari segi pengamanan bagus, petugas pengamanan tersebar dimana - mana. Tapi yang namanya tempat umum,  kita sebagai pengunjung tetap harus hati - hati yah, apalagi yang bawa anak - anak.

pemeriksaan tiket masuk



Selanjutnya foto - foto narsisku nih yang bakal banyak bercerita tentang keseruan Go Fun, Disamping kanan selepas pintu masuk ada wahana bernama Rumah Bencana yang langsung menarik perhatianku. Wahana rumah berncana ini selain wahana yang fun juga wahana bernilai edukasi. Didalam rumah bencana pengunjung akan merasakan simulasi bencana yang terjadi di Bojonegoro dalam bentuk 3D, misalnya saja bencana banjir, kebakaran atau gunung meletus. Sangat tepat untuk menambah pengetahuan dan empati anak. Petualangan Hutan Fantasi juga menurutku sebuah wahana edukasi yang menyenangkan untuk anak.



Pirate ship, Dermolen dan Komedi Putar adalah beberapa wahana yang menarik untuk kucoba. Pirate Ship yah standar sih, kita naik ke bangku berbentuk kapal kemudian diayun - ayunkan. Dermolen ini wahana  tertinggi di Go Fun, saat putaran dermolen dihentikan sebentar di atas maka pemandangan seisi Go Fun dan kerlap kerlip lampu kota Bojonegoro akan terlihat sangat indah. Untuk naik dermolen pastikan kamu gak phobia sama ketinggian loh ya. Komedi Putar sih ada dimana - mana ya, tapi di Go Fun orang dewasa boleh loh ikut naik kuda atau karakter lainnya. Aku merasa seperti flashback ke masa kanak - kanak. Zaman dahulu kala kalau diajak orang tua ke pasar malam di kampung gak ketinggalan naik wahana ini.

Yongki mau antri naik Pirate Ship
Dermolen yang tinggi menjulang

Wahana yang banyak diminati pengunjung
Panahan, Bidik Balon, Kodok Mencolot, dan Pancing Bebek juga wahana permainan yang penuh dikelilingi pengunjung terutama yang membawa anak - anak. Sudah seneng main - main, kalau menang masih bawa hadiah.

Wahana Kodok Mencolot


Sudah mulai capek dan lapar? Nggak perlu bingunglah tempat istirahat dan cari makanan. Banyak banget stand ala - ala food street yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman lengkap dengan tempat duduk yang nyaman. Masalah harga tentu bersahabatlah untuk kota sekelas Bojonegoro. 

Deretan Food Court
Semacam Food Street di Go Fun


Ketika menikmati makanan di foodcourt dekat pintu belakang, pengunjung juga akan dimanjakan dengan air mancur goyang dengan lighting warna - warni. Sayangnya aku keasyikan makan jadi lupa enggak fotoin air mancur goyangnya. Sebagai penutup taman lampionlah yang aku kunjungi, pecinta foto diri sendiri pasti betah deh diarea ini. 

Pengen ketawa sih kl motret orang selfie










Yang narsisnya parah kayak aku pasti pengen kan ya buru - buru foto berhias lampu - lampu untuk menuhin beranda social media atau sekedar ganti profile picture. Yaelah curhat banget ini penutupnya. But seriously this is very fun. Jadi kalau selama ini kalian mikir di Bojonegoro gak ada wisata malam yang kekinian, maka dapat dipastikan itu statement salah besar. 


Let's get fun in Go Fun Bojonegoro





Thanks to :
Panitia Kopdar Blogger Jatim 2016
Panitia Festival HAM 2016

1 comment: